Friday, 9 February 2018

[Review] Wentworth Season 5 (2017)

(foxtel.com.au)
Setelah akhir musim keempat yang memunculkan berbagai spekulasi tentang kelanjutan hidup Bea Smith (Danielle Cormack), akhirnya pertanyaan itu terjawab. Karakter Bea Smith akhirnya dibuat tewas dalam usahanya untuk menjebak Joan Ferguson. Sebagai dampaknya, Ferguson akhirnya bersalah dengan tuduhan pembunuhan. Tapi Ferguson memang licik, ada saja yang bisa dilakukannya untuk bisa menguasai Wentworth.

Hilangnya Bea Smith berarti tanda tanya besar karena Bea bisa dibilang adalah tokoh utama selama empat musim. Selain itu, kematian Bea berarti guncangnya kehidupan para tahanan di Wentworth. Memang sih Kaz Proctor yang punya kedudukan sebagai Top Dog, tapi prinsip anti kekerasannya membuatnya kurang disegani. Karena itu, Franky Doyle akan kembali ke penjara meskipun ia kurang berminat dengan posisi Top Dog tersebut dan lebih memusingkan siapa yang menjebaknya untuk kembali ke penjara.

Beberapa wajah yang sudah familiar selama empat tahun seri ini tayang harus pergi dengan berbagai alasan dalam season 5 ini. Well, tahanan memang selalu datang dan pergi, kan? Selain intrik penguasaan penjara dan Ferguson, kasus Sonia Stevens (Sigrid Thornton) juga akan mendapat porsi lumayan kali ini.

Seri ini semakin lama semakin kompleks dan tiap masalah terhubung satu sama lain. Saking kompleksnya, kadang sampai rada bingung sendiri dan tiap masalah jadi terasa biasa saja tanpa ada yang terasa sangat darurat. Tapi kabar baiknya, ada adegan gore banget dari Ferguson di musim ini. Adegan apa? Tonton saj langsung!

No comments :

Post a comment