Saturday, 24 September 2016

[Review] Wentworth Season 4 (2016)


Ingat ending Season 3 di mana Ferguson ditahan dan Kaz Proctor (Tammy Macintosh) dari kelompok The Red Right Hands dimasukkan ke Wentworth juga? Mereka berdua akan menjadi titik penting dalam film ini. Ferguson yang licik berusaha mencari cara agar bisa kembali menguasai Wentworth dengan memanfaatkan Kaz yang belum tahu tentang ulah Ferguson sebelumnya.

Kaz beranggapan bahwa sistem Top Dog yang digunakan di Wentworth sudah tidak cocok lagi dan Bea seharusnya pensiun menjadi Top Dog. Di sisi lain, Bea sendiri sudah capek menjadi Top Dog. Ya iyalah, jadi Top Dog berarti menyuarakan aspirasi para tahanan ke Governor dan melakukan nego agar kedua pihak sama-sama puas. Btw, Vera naik menjadi Governor dan Mr. Jackson menjadi Deputy Governor. Akhirnya bisa juga Vera menjadi Governornya Wenworth.

Dan di akhir musim sebelumnya, Franky Doyle juga diceritakan sudah selesai masa tahanannya dan bisa menghirup udara bebas. Namun bukan berarti kita takkan melihat Franky lagi. Di musim kali ini, kita akan melihatnya di luar penjara dan ia masih akan membantu Bea dari luar.

Kalau season-season lalu kalian merasa gersang karena tokoh utama kita nyaris tidak ada hubungan percintaan dengan siapapun selain sedikit hubungan akrab dengan Mr. Jackson, kalian bakal melihat adanya hubungan antara Bea dengan salah satu tokoh baru di sini. Bicara soal tokoh baru, kita akan kehilangan Mr. Fletcher yang memutuskan pensiun dan menjadi petani saja. Penggantinya, Mr. Stewart (Bernard Curry) akan memegang peran penting dalam season ini.

Secara keseluruhan, season ini akan lebih rumit dan akan semakin banyak konflik yang mempengaruhi Bea. Ngomong-ngomong, ending musim ini diakhiri dengan menggantungnya nasib Bea, apakah ia akan kembali ke Season 5 atau tidak.

RATE:
8/10

No comments :

Post a comment