Sunday, 17 February 2019

[Review] Happy Death Day 2U (2019)

(comingsoon.net)

Tree Gelbmann (Jessica Rothe) kembali terjebak dalam time looping. Namun, kali ini ia tak sengaja terlempar ke dimensi paralel lain yang agak berbeda dengan dimensi asalnya. Di dimensi paralel ini, bukan dirinya yang menjadi target pembunuhan, tapi dia harus membantu para mahasiswa sains menyelesaikan mesin waktu yang ternyata menjadi penyebab time looping agar bisa hidup normal kembali.

Sebaiknya nonton dulu film prekuelnya, Happy Death Day, sebelum menonton yang ini. Soalnya film ini langsung menyambung dengan ending film pertamanya. Tidak ada perkembangan berarti dalam film kedua ini, topik yang diangkat masih soal Tree yang harus melewati hari-hari berulang sambil mencari cara untuk bisa menghentikan time looping tersebut. Kali ini ditambah dengan sedikit konflik apakah Tree akan kembali ke dimensi asalnya di mana ibunya telah meninggal atau akan bertahan di dimensi sekarang karena ibunya masih hidup di dimensi ini tapi dengan resiko kehilangan pacarnya.

Pembunuh bertopeng bayi kembali muncul lagi dalam film ini meskipun tidak begitu membuat penonton penasaran siapa pembunuh sebenarnya seperti dalam film pertamanya. Satu-satunya hal menarik dalam film ini masih pada komedinya yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak dalam beberapa adegan. Cocoklah menjadikan Happy Death Day 2U untuk ditonton akhir pekan bersama pasangan karena film ini gak berdarah-darah amat.

Btw, kalau kalian perhatikan ada plothole yang tidak ada penjelasannya di ending cerita, lho.




No comments :

Post a comment