Friday, 15 April 2016

[Review] Orange Is The New Black Season 3 (2015)


Litchfield terancam ditutup! Setelah Fig pergi, Caputo naik pangkat menggantikannya. Namun ada wacana penutupan Litchfield karena dinilai buang-buang uang. Bagaimana cara Caputo menghadapi masalah besar pertamanya setelah naik pangkat, yaitu meyakinkan bahwa Litchfield harus dipertahankan?

Setelah season 2 yang terasa agak serius dengan kehadiran Vee, kini season 3 lebih ringan dan komedik seperti season 1. Setengah penjara harus berkeliaran dengan dalaman saja akibat serangan kutu busuk, Suzanne "Crazy Eyes" Warren menjadi penulis stensilan, dan bisnis penjualan dalaman bekas. Ngomong-ngomong, bisnis penjualan dalaman bekas benar-benar eksis sungguhan di dunia nyata. 

Meskipun tetap ada bumbu drama seperti kedatangan ibu Kumis Mesum berniat untuk mengadopsi "cucunya", hubungan mother and daughter Daya dan Aleida, cerita masa lalu Pennsatucky yang membuat saya kasihan meskipun kadang juga sebel padanya.

And Alex Vause is come back to Litchfield. Jika di awal season 1 ia terlihat tenang dan cool di penjara, maka kali ini ia terlihat sangat frustasi harus masuk penjara lagi. Ditambah dengan paranoid bahwa ada suruhan Kubra Balik yang mengintainya, membuat emosinya meledak-ledak sehingga kali ini gantian Piper yang lebih banyak menjaganya. Di sini, juga bisi dilihat sisi lain Piper yang dark dan manipulatif saat menjalankan bisnis dalam penjaranya. Dan Alex kedatangan saingan, seorang tahanan lain bernama Stella (Ruby Rose) dekat dengan Piper sehingga menimbulkan kecemburuan Alex. Yeah, I'm #TeamAlex!

Oh, dan ada satu permainan yang dimainkan Morello mirip dengan permainan yang saya lakukan waktu SD dulu. Gimana menjelaskannya, tapi intinya permainan tersebut sekedar main tebak-tebakan aja nikah ama siapa, tinggal dimana, punya mobil apa kelak. It's really funny when you know people from other country also play this game :D

Ending season 2 ini menyisakan tanda tanya besar bagi penonton mengenai apa yang akan terjadi pada Alex Vause dan bayi Dayanara Diaz. Penasaran? Tunggu season 4 yang akan tayang pada 17 Juni 2016!

"Our ships passed too late in the night for one of them to change course"
Red - OITNB


RATE:
8.1/10

No comments :

Post a comment