Thursday, 21 April 2016

[Review] Daredevil Season 2 (2016)


Saya sangat puas dengan Daredevil season 1 sehingga berekspektasi tinggi saat diumumkan season 2 akan kedatangan Elektra (Elodie Young) dan Punisher (John Bernthal). Tiga orang vigilante dalam satu kota kecil? Wow, kasihan para penjahat di Hell's Kitchen.

Di season 2 ini, Hell's Kitchen dihebohkan dengan munculnya seorang vigilante baru yang disebut sebagai Punisher. Berbeda dengan Daredevil (Charlie Cox) yang tidak membunuh korbannya, Punisher membunuh korbannya sehingga polisi sangat memusuhinya. Akhirnya, Daredevil pun turun tangan berusaha untuk menangkap Punisher. Dan ternyata, ada alasan khusus di balik aksi vigilante Punisher. Dan mendadak, Elektra kembali ke Hell's Kitchen. Mantan kekasih Matt Murdock / Daredevil tersebut memiliki sedikit pekerjaan di Hell's Kitchen sehingga membuat Matt mau tak mau harus ikut terlibat juga.

Sementara itu, Nelson & Murdock mengalami masalah dan terancam pecah akibat perselisihan antara Foggy dan Matt tentang "hobi" Matt di malam hari. Karen Page (Deborah Ann Woll) yang sempat dekat dengan Matt juga lama-lama kesal dengan tingkah Matt yang sering diam-diam hilang dan bahkan telat menghadiri persidangan.

Dari segi cerita, season 2 ini agak kurang fokus dikarenakan munculnya beberapa tokoh baru. Jika fokus season 1 ada pada Matt Murdock, maka season 2 ini fokusnya terbagi dengan Elektra dan Punisher. Ditambah lagi, rasanya saya malah jadi lebih bersimpati pada Frank Castle alias Punisher ketimbang Daredevil yang tokoh utamanya. Itu alasannya, saya rehat menonton pada episode 11 dan jadi berakhir maraton 3 season Orang Is The New Black. Sorry Matt Murdock, but Litchfield's girl is more attracting than your depression.

Untunglah masalah dalam cerita bisa ditutupi oleh akting para tokoh. Sejak season 1 hingga sekarang, nyaris tak ada satupun tokoh baik tokoh penting sampai figuran yang nampak mengecewakan. Dan season 2 ditutup dengan kehadiran senjata tongkat multifungsi untuk Matt Murdock dan indikasi akan adanya sesuatu yang lebih besar menunggu di season 3.

RATE:
7.8/10

No comments :

Post a comment