Saturday, 27 April 2019

[Review] Avengers: Endgame (2019)

(cnet.com)
Setelah Avengers: Infinity Wars yang sukses melenyapkan setengah populasi alam semesta, banyak yang bertanya-tanya apa yang akan dilakukan anggota Avengers yang tersisa untuk mengembalikan orang-orang yang hilang. Avengers: Endgame akan menjawab semua itu dalam durasi 3 jam.

Langsung menyambung dari after credit scene film Captain Marvel yang bisa dibilang "gitu aja" karena cenderung buru-buru memperkenalkan karakter Captain Marvel agar dia bisa segera nimbrung dengan para anggota Avengers lain, Endgame menjadi penutup yang memuaskan dari perang batu ajaib.

Selama 10 tahunan lebih, penonton sudah mengenal para karakter di MCU dengan baik dan terikat secara emosional. Di Infinity Wars, penonton sudah harap-harap cemas siapa saja yang akan hilang terkena efek jentikan jari Thanos. Kini, di Endgame juga penonton masih harap-harap cemas apakah para karakter yang hilang bisa kembali semuanya atau hanya sebagian. 

Di Avengers: Endgame, hadir beberapa adegan yang cukup emosional, apalagi bagi para penonton yang sudah khatam seluruh film MCU. Setelah Endgame, Spider-Man: Far From Home yang dijadwalkan hadir bulan Juli mendatang akan menjadi penutup dari phase 3 MCU.

Berbeda dengan kebanyakan film Marvel, kali ini tak ada easter eggs di credit scene Avengers: Endgame. Sebagai gantinya, ada potongan klip berisikan tribute untuk para karakter MCU selama 10 tahun ini. Apabila kalian belum terlalu kebelet ke toilet, tak ada salahnya duduk sejenak menyaksikan tribute ini.


No comments :

Post a comment