Wednesday, 3 April 2019

[Review] Shazam! (2019)

(themarysue.com)
Billy Batson (Asher Angel), ABG 14 tahun yang yatim piatu dan sering kabur dari panti asuhan atau orang tua angkatnya untuk mencari ibu kandungnya. Kali ini, ia terdampar di sebuah rumah asuh bersama beberapa anak asuh lainnya, salah satunya Freddy Freeman (Jack Dylan Grazer) yang maniak superhero. Tanpa sengaja, Billy mendapatkan kekuatan dewa dengan mengucapkan kata kunci SHAZAM (Salomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, Mercury) dan berubah menjadi sosok dewasa (diperankan Zachary Levi) yang memiliki kekuatan super.

Film-film DC memiliki ciri khas gloomy dan dark sehingga kurang diminati sebagai tontonan anak-anak dan remaja. Namun, sejak Aquaman bisa dibilang DC memperbaharui diri dengan memberikan sentuhan humor dalam film-filmnya. Shazam adalah film DC yang kocaknya membuat saya sempat lupa, ini adalah film DC bukan Marvel yang memang sudah terkenal dengan bumbu guyonannya.

Bagaimana tidak, meskipun Billy berubah wujud menjadi dewasa namun ia tetap berjiwa anak 14 tahun. Caranya dan Freddy mengeksplor kekuatan supernya merupakan bagian menarik yang seru untuk ditonton. Zachary Levi sendiri juga berakting sangat bagus memerankan superhero dewasa yang masih bertingkah macam ABG labil. Dengan Aquaman dan Shazam, DC telah menjelma menjadi DC yang baru dan siap untuk mengejar Marvel.

Btw, di akhir film nanti kalian akan melihat cameo dari salah satu superhero DC. Sambil menunggu after credit scene yang muncul dua kali, ada animated credit berbentuk doodle buatan Freddy di buku tulis yang menarik untuk dilihat. 

No comments :

Post a comment