Sunday, 17 December 2017

[Review] Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017)

(highsnobiety)
Sebelumnya, mending kalian nonton dulu Star Wars Episode VII: The Force Awakens biar nyambung. Star Wars Episode VIII: The Last Jedi langsung menyambung dengan kejadian film sebelumnya dan tidak repot-repot menjelaskan ini siapa, itu siapa, kenapa begini, kenapa begitu. Filmnya panjang lho dengan durasi 2 jam lebih, sampai-sampai ada beberapa yang walk out mungkin karena gak nyambung langsung nonton. Tapi kalau kalian sudah nonton film sebelumnya, pasti bisa menikmatinya.

Kembali ke Rey (Daisy Ridley) yang tengah mencari jati diri dan orang tuanya dengan berguru pada Master Luke Skywalker (Mark Hamill) sementara Kylo Ren alias Ben Solo (Adam Driver) tengah galau ingin eksis di depan Supreme Leader Snoke (Andy Serkis). Uniknya adalah mereka berdua bisa terkoneksi dengan semacam telepati dan berakhir saling curhat. Di belahan galaksi lain, Finn (John Boyega) dan Rose (Kelly Marrie Tran) tengah mencari cara mensabotase pesawat Star Destroyer milik First Order.

Langsung dibuka dengan pengeboman pesawat yang dipimpin Poe Dameron (Oscar Isaac),  penonton dimanjakan dengan adegan tembak-menembak antar pesawat dan ledakan-ledakan. Malah justru setengah ke belakang adegan film yang banyak adegan serius dan bikin penonton terkaget-kaget.  Nah, seperti yang sudah disebutkan dari jauh hari untuk mengiming-imingi penonton, akhirnya orang tua Rey akan diungkap di sini. Siapa mereka? Nonton langsung lah biar lebih kaget dan gak spoiler. Dan kayaknya hanya film ini saja mulai ada bumbu humor meskipun tidak kelewat humoris seperti Avengers yang juga milik Disney.

Sebagai film terakhir mendiang Carrie Fisher, setiap adegan yang menampilkan karakter General Leia Ogana rasanya jadi bikin sedih. Tambah combo sedih pas adegan General Leia dan Vice Admiral Holdo. Terima kasih banyak untuk sutradara Rian Johnson yang memutuskan untuk menampilkan semua adegan General Leia tanpa dipotong sebagai bentuk penghargaan. Meskipun begitu, tetap saja bikin penasaran apa yang akan diceritakan terjadi dengan Leia pada Star Wars IX tahun 2019 nanti? May the Force be with her.

No comments :

Post a comment