Saturday, 4 November 2017

[Review] Flatliners (2017)

(gizmodo.com.au)

Courtney Holmes (Ellen Page) adalah mahasiswa kedokteran yang menyimpan penyesalan atas kecelakaan yang membunuh adiknya. Bersama teman-temannya, ia membuat eksperimen dengan membuat dirinya mati suri untuk mengetahui apa yang terjadi setelah kematian. Awalnya luar biasa, mereka mendapat kemampuan mencengangkan. Namun, lama-lama mereka malah dihantui teror dari masa lalu.

Ide yang menarik dan trailer yang terlihat menjanjikan rupanya tidak membuat film ini jadi berkesan. Sebagai remake dari film berjudul sama pada tahun 1990, Flatliners tidak berbeda terlalu jauh dengan versi sebelumnya. Padahal ide kejadian setelah kematian adalah jalan cerita yang menarik untuk digali lebih jauh. Namun Flatliners justru menyia-nyiakan kesempatan besar tersebut.

Poster filmnya sekilas mirip dengan poster Final Destination sehingga mungkin kalian akan berpikir mereka dikejar oleh kematian sebagai bentuk pembalasan telah main-main dengan kematian. Hasilnya, kalian akan disuguhkan dengan "meeeh" di ending film ini ditambah dengan beberapa pertanyaan yang belum terjawab saat film berakhir. Mungkin satu-satunya penyelamat film ini hanya Ellen Page yang tampil oke di awal film namun kemudian yang terjadi pada karakternya membuat penonton membatin "Segini aja?".

No comments :

Post a comment