Sunday, 29 October 2017

[Review] Thor : Ragnarok (2017)

(uproxx.com)
Dengan soundtrack yang mengingatkan pada intro salah satu lagu Dewa 19, Thor : Ragnarok tampil berisi humor di hampir setengah filmnya. Tanda-tanda tersebut sudah terlihat dari font yang dipilih untuk trailer dan warna-warna jreng yang muncul di planet Sakaar, tempat Thor terdampar.

Seperti yang sudah disuguhkan di trailer, palu Thor (Chris Hemsworth) akan dihancurkan oleh Hela (Cate Blanchett) disusul penyerbuan dewi kematian tersebut untuk merebut Asgard. Dalam perjalanan ke Asgard, Thor terlempar keluar jalur dan bertemu kembali di Sakaar, planet yang dikuasai oleh Grandmaster (Jeff Goldblum). Untuk bisa lepas dari Grandmaster, pertama-tama Thor harus mengalahkan Hulk (Mark Ruffalo) yang lebih dulu terdampar di Sakaar dan dipelihara Grandmaster.

Untuk yang belum nonton film-film Marvel sebelumnya, lebih baik kalian nonton dulu agar tidak bertanya-tanya tentang sosok Doctor Strange yang hadir sekilas dalam film ini. Selain itu, beberapa hal yang dalam film ini juga berhubungan dengan dua film solo Thor sebelumnya.

Dalam komiknya, diceritakan bahwa Hela adalah anak Loki sehingga banyak yang menyangka bahwa jalan cerita tersebut juga akan digunakan dalam Thor: Ragnarok. Tapi ternyata tidak, Hela akan memiliki asal-usul lain. Selain itu, Jane Foster (Natalie Portman) juga tidak muncul lagi karena sudah putus dengan Thor. Yeah, LDR beda kota aja susah, apalagi beda dunia kan?

Sebagai ganti Jane Foster, ada Scrapper 142 / Valkyrie yang diperankan Tessa Thompson. Dari awal muncul di trailer dan awal film, sosoknya sudah mencuri perhatian. Kemungkinan besar ia akan tampil di film-film Marvel berikutnya meskipun hanya sekilas. Bicara soal Hulk, raksasa hijau ini terakhir terlihat di Avengers: Age of Ultron yang terjadi dua tahun sebelum Thor: Ragnarok. Kenapa dia bisa kesasar ke Sakaar dan dipelihara Grandmaster? Jawabannya mungkin akan dibahas dalam film-film Marvel berikutnya.

Pastikan sudah ke toilet sebelum masuk teater karena Thor: Ragnarok berdurasi nyaris 3 jam dan ada after credit scene yang nampaknya menghubungkan dengan Avengers: Infinity Wars!

No comments :

Post a comment