Saturday, 18 November 2017

[Review] Jigsaw (2017)

(mydirtsheet.com)

"I want to play a game"

Kata-kata tersebut sudah bisa ditebak merupakan khas dari siapa. Karakter Jigsaw sangat melekat dengan SAW franchise sampai sekarang. Meskipun diceritakan sudah tewas di SAW III, namun karakter John Kramer tetap muncul di film-film selanjutnya meskipun hanya flashback.

Dalam Jigsaw (2017), setting cerita adalah 10 tahun sejak kejadian di seri SAW terakhir. Mendadak muncul lagi pembunuhan dengan modus serupa dengan Jigsaw. Bahkan DNA John Kramer juga ditemukan pada salah satu korban. Jadi, apakah Jigsaw kembali lagi dari kematian?

Daya tarik dari SAW franchise tentu saja adalah permainan mautnya. Mesin-mesin berbahaya yang dirancang sedemikan rupa memaksa korban mengorbankan darahnya demi bisa bebas merupakan hal yang ditunggu-tunggu penonton. Tentu saja bukan film yang bisa ditonton sambil membawa anak kecil.

Dari segi jalan cerita, mungkin bisa dibilang tidak ada perubahan berarti dibandingkan seri-seri  SAW sebelumnya. John Kramer sudah tewas pun masih tetap dimunculkan, seolah tak ada satupun orang yang bisa menggantikannya untuk menempati tahta Jigsaw. Dalam film Jigsaw,  The Spierig Brothers menjadi pemegang baru kursi sutradara. Mereka berdua terlihat berusaha menghadirkan alur yang twist di akhir cerita. Namun, kelihatannya masih kurang mengejutkan bagi penonton.

Tayang di masa Halloween, Jigsaw mendapat keuntungan besar karena pas banyak yang berbondong-bondong menontonnya. Yang pasti, kembalinya Jigsaw bisa menjadi pemuas bagi kamu yang menggemari mainan-mainan berdarahnya itu meskipun dengan jalan cerita yang biasa saja.

No comments :

Post a comment