Sunday, 9 July 2017

[Review] Spider-Man : Homecoming (2017)

(eonline.com)

Sempat diunderestimatekan, rupanya Spider-Man : Homecoming  justru jauh melampaui ekspektasi. Entah apakah faktor kecewa sama The Mummy juga sih, makanya Spider-Man : Homecoming  jadi sangat bagus di mata saya. Apalagi saya nontonnya ikutan nobar Kaskus dan Oppo yang bikin saya dapat 2 tiket, snack, dan merchandise dengan harga murah. Hehehe...

Kisah Peter Parker versi Tom Holland dalam film ini bersetting pada dua bulan pasca kemunculannya di Captain America : Civil War. Kostum pemberian Tony Stark digunakan Peter untuk beraksi menjadi vigilante kecil-kecilan. Tapi lama-lama bosan juga kali kalau kerjaannya cuma nangkap copet dan nolongin nenek-nenek nyasar. Kebetulan sekali ada The Vulture (Michael Keaton), pengepul rongsokan alien yang menjadikannya bahan untuk senjata gelap. Dianggap anak bawang, Peter dicuekin Mr. Stark dan Happy kemudian nekat beraksi sendirian.

Jika Spider-Man di dua versi sebelumnya ada Mary Jane dan Gwen Stacy, maka di versi Tom Holland ini ada Liz (Laura Harrier). Kalau di komik kan ceritanya sama Mary Jane itu nanti pas akhir SMA, jadi Liz ini cem-cemannya Peter pas awal SMA. Dan gimana Peter bisa mendapatkan kekuatannya itu tidak diceritakan lagi dengan anggapan semua penonton sudah tahu kalau penyebabnya adalah gigitan laba-laba.

Versi Tobey Maguire menampilkan Spider-Man yang cupu dan korban bullyan sementara versi Andrew Garfield sih sudah agak gaul. Versi Tom Holland sedikit lebih beda, Peter Parker bersekolah di SMA unggulan yang murid-muridnya emang udah pintar dengan Peter punya kepandaian di atas mereka. Itu jaring laba-laba saja hasil racikannya sendiri, kok. Tapi biar pandai tetap dibully sih, meskipun gak sengenes Tobey Maguire.

Karakter Peter Paker seperti yang terlihat di Captain America : Civil War lalu, bawel, excited, dan rada konyol. Tapi penasaran juga soal Uncle Ben sih, kan diceritakan di komik maupun versi sebelumnya kalau kematian Uncle Ben yang membuat Peter memutuskan menjadi vigilante.

Ada tiga hal yang menarik perhatian saya di film ini sebenarnya. Satu, karakter Michelle (Zendaya) yang unik itu. Tonton filmnya dan kalian akan tertarik dengan karakter satu ini, apalagi kejutan yang diberikannya di akhir film. Kedua, jaket The Vulture yang keren itu. Ketiga, galon dispenser yang ada pegangannya kayak jerigen minyak. Kenapa galon di Indonesia gak ada pegangan kayak gitu biar praktis bawanya??

Ada post credits scene gak?? Ada 2! Wajib ditunggu sampai muncul ya karena bakal ada Captain America dan penting banget untuk petunjuk film selanjutnya!

No comments :

Post a comment