Saturday, 10 June 2017

[Review] The Mummy (2017)

(universalpictures.com)

Sebagai film pembuka menuju Dark Universe, Saya mah sudah berharap banyak dari The Mummy ini. Apalagi saya suka dengan trilogi The Mummy yang dibintangi Brendan Fraser tahun 2000an itu. Dan The Mummy (2017) ini kalah jauh dibanding versi sebelumnya.

Sebenarnya sinopsisnya sudah cukup bagus, Ahmanet (Sofia Boutella) adalah seorang putri Mesir kuno yang membunuh ayahnya demi tahta dan dikubur hidup-hidup dengan kutukan. Makamnya tak sengaja ditemukan oleh Nick Morton (Tom Cruise), prajurit yang menyerbu sarang teroris. Kebangkitan Ahmanet pun membawa teror bersama dengan niatnya membangkitkan Set, dewa kematian Mesir ke dalam tubuh Nick.

Sinopsisnya sudah oke, beberapa bagian mengingatkan pada The Mummy versi Brendan Fraser namun tidak sama persis juga. Sayang, jalan cerita dan pengkarakterannya kurang kuat. Begitupun dengan printilan seperti burung gagak dan para mumi yang dikendalikan Ahmanet. Kalau dulu kumbang pemakan daging milik Imhotep sudah lumayan bikin kebayang-bayang terus, selesai menonton Ahmanet ya sudah deh gak ada yang berkesan selain Sofia Boutella yang MILF. Iya, dia eksotis saat memerankan Ahmanet versi masih hidup.

Keberadaan Tom Cruise juga tidak menyelamatkan sama sekali. Malah beberapa adegan jadi mirip Mission Impossible, seperti pas lari dari tsunami pasir. Dan of course, he is still handsome. Kemunculan Russell Crowe sebagai Dr. Jekyll / Mr. Hyde mungkin dimaksudkan untuk memancing rasa penasaran penonton kepada para karakter Dark Universe lainnya. Sekali lagi, sayangnya masih kurang menolong juga. Anak jaman sekarang memangnya masih ada yang tahu kisah ilmuwan dengan dua kepribadian itu?

The Mummy ini bikin pesimis dengan Dark Universe, tapi coba lihat dulu deh The Dracula yang disebut akan menjadi film kedua The Dark Universe. Setidakya, The Mummy masih cukup aman untuk ditonton bersama gebetan karena kalian ada topik bahasan untuk membandingkannya dengan The Mummy yang dulu.

Btw, kalau kalian teliti, ada satu benda dari The Mummy versi Brendan Fraser yang muncul di film ini. Apa tuh?

RATE:
7/10

No comments :

Post a comment