Saturday, 1 April 2017

[Review] Trinity, The Nekad Traveler (2017)

(youtube.com)

Saya koleksi semua seri buku The Naked Traveler, lho! Seri The Naked Traveler adalah pertama kalinya saya kenal dengan buku yang mengangkat tema travelling dan kayaknya jadi bikin demam travelling. Dan akhirnya buku yang sudah terbit sejak 10 tahunan yang lalu ini diangkat jadi film! Langsung capcus, nonton biarpun telat seminggu dan udah hampir turun layar.

Awalnya saya rada gimana gitu secara Maudy Ayunda yang memerankan Trinity. Meskipun Mbak Trinity sendiri di blognya mengatakan kalau beliau sreg dengan Maudy kok. Lagian setting film ini pas Trinity masih jadi mbak-mbak kantoran yang kurus, jadi Maudy dirasa cocok. Kalau dari saya sih ngerasa Maudy masih terlalu "cewek" untuk memerankan Trinity yang dari tulisannya kayak "koboi" banget dah gayanya. Tapi kalau kalian belum pernah baca bukunya, kayaknya sih bakal nerimo saja dengan Trinity versi Maudy, kok.

Sempat khawatir sih kalau film ini jadi roman menye-menye, tapi untunglah sutradara Rizal Mantovani bisa menepiskan keraguan saya itu dengan membuat Trinity, The Nekad Traveler berbumbu roman tapi gak sampai menye-menye. Penonton lebih fokus pada keindahan alam yang dihadirkan dan drama pencarian arti kehidupan yang dilakukan Trinity. 

Btw, nama Rizal Mantovani dari dulu mengingatkan saya pada Jelangkung (2001) yang melambungkan namanya. Tapi sejak 5 cm (2012), Rizal Mantovani jadi bikin saya kebayang dengan pemandangan alam yang menarik terus. Setelah 5 cm yang bikin demam naik gunung, kelihatannya Trinity, The Nekad Traveler bakal bikin demam travelling semakin mewabah! Yang mau nonton, buruan deh. Kemarin sempat sisa dikit layar yang tayang karena banyak film baru juga. Eh, kayaknya karena banyak yang protes jadi ditambahin lagi layarnya. Dan sekarang udah nyusut lagi, jadi buruan sebelum turun layar!

Dan, saya dapat bonus ketemu Mbak Trinity langsung! Ketemunya juga gak sengaja aja pas nonton di Plaza Semanggi. Pantesan saya ngeliat orang yang di belakang kok mirip, ternyata emang bener pas cek di Twitter. Beliau ngajak nonton pembokat rumahnya yang udah 30 tahun kerja. Setia bener, ya?


Dan karena saya gak bawa bukunya, darurat aja minta tanda tangan di tiket nonton dah. Kemudian sok dilaminating segala. Tapi lupa kalau tiket nonton itu pakai kertas cetak panas. Alhasil gosong kayak foto di bawah ini before dan after ini. Yang penting tanda tangannya gak gosong!


RATE:
7.6/10

No comments :

Post a comment