Monday, 23 May 2016

[Review] X-Men : Apocalypse (2016)


20th Fox mengambil langkah besar dengan mereset ulang X-Men Universe. Sisi baiknya adalah mereka memperbaiki semua plot hole dari seri X-Men sebelumnya, dan tentu saja kemungkinan akan film baru. X-Men : Apocalypse mengambil setting tahun 80an, 10 tahun setelah kejadian di X-Men : Days Of Future Past. Seperti yang diketahui, kejadian di Days Of Future Past merubah segalanya sehingga semua yang terjadi di seri X-Men sebelumnya tak pernah terjadi.

Ingat after credit scene dari Days Of Future Past saat seseorang bernama En Sabah Nur disembah rakyat Mesir? En Sabah Nur itulah Apocalypse (Oscar Isaac). Apocalypse yang merupakan mutant terkuat ini bisa dibilang hidup abadi asal bisa menemukan tubuh baru untuk ditinggali setelah tubuh lamanya menua. Mendadak ia bangkit di era 80an dan membuat kekacauan dengan merekrut Magneto (Michael Fassbender), Storm (Alexandra Shipp), Psylocke (Olivia Munn), dan Angel (Ben Hardy) untuk menguasai dunia. Tentu saja Professor X (James McAvoy) dan para X-Men akan berusaha menghentikannya.

Wajah-wajah baru hadir di sini  untuk menggantikan Halle Berry, Famke Janssen, James Marsden, dan Ben Foster yang tentu saja sudah terlalu tua untuk memerankan para anggota X-Men semasa muda. Hugh Jackman yang sudah identik sebagai Wolverine sempat hadir sebagai cameo di film ini. Harusnya akan ada origins untuk Wolverine yang menceritakan asal usulnya dalam versi reset ini.

Quicksilver (Evan Peters) sudah mencuri perhatian sejak awal muncul di Days Of Future Past. Tentu banyak penonton yang beranggapan bahwa scene Quicksilver saat membawa kabur Magneto dari penjara di Days Of Future Past amat memorable. Dan adegan serupa tersebut akan muncul lagi di X-Mansion kali ini. FYI, adegan di X-Mansion tersebut membutuhkan waktu syuting 3 bulan 15 hari. Pantaslah kalau budgetnya mencapai $234 juta karena kamera khusus yang dipakai dan effect gila-gilaan yang dipakai di sini.

Dengan 4 film seri X-Men yang telah disutradarai Bryan Singer, saya jadi ragu kalau ada sutradara lain yang berniat menggantikannya di kursi sutradara. Jangan lupa untuk menunggu after credit scene yang akan menjadi easter eggs untuk seri X-Men berikutnya!

RATE:
8/10

No comments :

Post a comment