Wednesday, 8 June 2016

[Review] Now You See Me 2 (2016)


The Horsemen is back to the stage. Setelah bersembunyi 18 bulan pasca film pertamanya, The Eye memerintahkan The Horsemen bersiap-siap untuk aksi spektakuler mereka berikutnya. Sayangnya, ada pihak lain yang berusaha menghalangi mereka. Di lain pihak, The Horsemen lama kelamaan mulai meragukan eksistensi organisasi The Eyes. Benarkah organisasi tersebut eksis?

Formasi The Horsemen yang diisi Danny Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt McKinney (Woody Harrelson), dan Jack Wilder (Dave Franco) yang dipimpin oleh Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) diperankan dengan sangat baik oleh para aktornya. Setelah film pertamanya, The Horsemen lebih berkembang. Jika awal dibentuknya The Horsemen hanya tinggal menjalankan rencana-rencana yang telah disusun oleh Dylan, kali ini mereka akan merancang rencananya sendiri.

Absennya Isla Fisher sebagai Henley Reeves dalam film ini membuat posisi kosong formasi The Horsemen diisi oleh Lula yang diperankan Lizzy Caplan. Namun, karakter Lula yang bawel dan penokohan yang lemah membuat saya lebih merindukan Henley. Kemunculan Daniel Radcliffe sebagai Walter Mabry di trailer sempat mengagetkan saya, namun memang bayang-bayang Harry Potter sulit dilepaskan dari wajahnya meski dihiasi jenggot dan jambang sekalipun.

Now You See Mee 2 masih menawarkan aksi sulap yang menghibur penonton ditambah dengan tingkah kocak The Horsemen dalam menjalankan aksinya. Sayangnya, sekuel ini masih kalah dengan pendahulunya. Now You See Me 1 lebih menawarkan banyak aksi sulap yang membuat penonton terkesima, namun sekuel ini juga sanggup memberikan adegan menarik saat mereka beraksi dengan kartu di Macau yang meninggalkan kesan mendalam bagi penonton.

Secara keseluruhan, film ini masih tetap menarik untuk ditonton meskipun aksi-aksi yang disajikan terasa kalah dibandingkan pendahulunya dan kurang membuat penonton penasaran dengan rahasia trik yang ditampilkan. Film pertamanya sukses memanjakan mata penonton dengan aksi sulap jor-joran dan membuat penonton penasaran tingkat tinggi. Mungkin sebuah kutukan, jika film pertama sangat memuaskan, maka akan menjadi beban bagi sekuelnya. Dan itulah yang menjadi hambatan dalam Now You See Me 2 ini. Mungkin film pertama yang terlalu "wah" dari Louis Leterrier menjadi beban bagi Jon M. Chu saat kursi sutrdara diserahkan kepadanya.

RATE:
7.8/10

No comments :

Post a comment