Saturday, 21 May 2016

[Review] Wentworth Season 3 (2015)


Bea is the top dog! Ferguson yang awalnya meremehkan pengaruh Bea terpaksa mengakui wibawa Bea sebagai top dog setelah terjadi kerusuhan yang hanya bisa dikendalikan Bea. Sebagai top dog, ia harus bersikap lebih keras. Di season ini, Bea akan lebih kejam kepada para tahanan yang mencoba mencari masalah dengannya. Dan Maxine Conway adalah tangan kanannya.

Pembunuhan yang dilakukan Bea Smith kepada ibu dan anak Holt membuatnya diganjar kurungan penjara seumur hidup. Meskipun begitu, beberapa pihak bersimpati atas meninggalnya Debbie akibat rencana Jacs holt dan mendukung Bea. Sampai-sampai ada sekelompok vigilante bertopeng yang melakukan pengeroyokan kepada para woman abuser dengan mengatasnamakan Bea Smith.

Sementara itu, masa lalu Ferguson sedikit demi sedikit mulai terungkap. Sayangnya, Matt Fletcher yang mengetahuinya malah mengalami sedikit hilang ingatan akibat ditabrak orang suruhan Ferguson di akhir Season 2 lalu. Sedikit demi sedikit, Fletcher mulai berusaha mengingat kembali sementara Ferguson menyimpan dendam kepada Will Jackson dan berusaha mengusirnya dari Wentworth.

Hal menarik dari season ini adalah karakter Matt Fletcher yang menyebalkan di dua season sebelumnya akan mengundang simpati di sini, ditambah dengan perannya sebagai kunci atas rahasia Ferguson. Season 3 ini akan ditambah dengan kelahiran anak Doreen Anderson dan drama ibu anak Liz-Sophie Birdsworth. 

Secara keseluruhan, season 3 ini adalah penegasan atas kekuasaan Bea sebagai top dog saat ini dan upaya hampir seluruh penjara untuk menggulingkan Ferguson. Btw, saya sungguh-sungguh ingin Verra Bennett yang jadi Governor untuk Season 4 yang saat ini sedang tayang.

RATE:
8.1/10

No comments :

Post a comment