Sunday, 9 September 2018

[Review] The Nun (2018)

(inverse.com)
Iblis Valak yang berwujud biarawati menjadi bintang utama di The Conjuring 2 (2016). Banyak yang penasaran dengan asal usul iblis yang banyak dijadikan meme ini. Maka The Nun dibuat dengan setting tahun 1952 di Rumania untuk menjelaskan asal usul Valak.

Meskipun memiliki potensi yang sangat besar, namun The Nun bisa dibilang sangat mengecewakan dibandingkan The Conjuring 1 dan 2. Bisa dibilang bahkan lebih parah dibandingkan Annabelle (2014). The Conjuring Universe sangat menjual jumpscare sejak The Conjuring (2013) sampai agak terlalu berlebihan dan membosankan bagi sebagian orang. The Nun justru sangat miskin jumpscare dengan plot yang menyedihkan.

Meskipun karakter Franchie (Jonas Bloquet) dihadirkan untuk memberikan celetukan-celetukan humor yang memancing tawa penonton di beberapa adegan, namun sungguh tak ada adegan yang memorable dari film ini. Bisa dibilang The Nun hanya aji mumpung dari kepopuleran Valak di The Conjuring 2.

Tapi, bagi penggemar film horor, tak ada salahnya menonton The Nun mengingat ini adalah bagian The Conjuring Universe yang dibangun oleh Warner Bros. Siapa tahu kelak para iblis akan bersatu membangun Avengers atau Justice League sendiri versi kegelapan.

No comments :

Post a comment