Friday, 10 June 2016

[Review] The Conjuring 2 (2016)


Kembali lagi dengan pasangan Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) yang menginvestigasi kasus rumah berhantu di Enfield, London. Kali ini korbannya adalah keluarga Hodgson yang terdiri dari seorang single mother dan empat anaknya. Salah satu anaknya, Janet Hodgson (Madison Wolfe) adalah yang paling sering jadi korban gangguan.

Kisah pasangan Warren kali ini lebih disorot mengenai kekhawatiran Lorraine akan keselamatan suaminya dan gangguan dari roh biarawati berjubah hitam. Jika The Conjuring 1 lebih menyorot keluarga Perron, maka kali ini fokus film pada pasangan pengusir hantu yang memang sungguh ada ini. Dan saya yakin penonton juga tertarik pada pasangan ini dan ingin lebih tahu mengenai mereka.

James Wan masih menduduki kursi sutradara untuk film yang juga berasal dari kisah nyata ini pada tahun 1977 ini. Sejauh ini, semua film horror dan thriller karya James Wan selalu memuaskan saya, termasuk The Conjuring 2 ini. Perpaduan dengan scoring dari Joseph Bishara yang menemaninya dalam seri Insidious dan The Conjuring 1 sukses memacu adrenalin penonton.

Saya berani bilang bahwa The Conjuring 2 ini lebih baik daripada film pertamanya. Lumayan menghapus kekecewaan setelah menonton Now You See Me 2 yang ternyata di bawah ekspektasi. Btw, sebenarnya saya ingin tahu apakah James Wan ada obsesi tersembunyi atau menyiapkan kejutan setelah menyajikan sosok Demonic Nun yang mengingatkan pada Black Bride di seri Insidious.

RATE:
8.1/10

No comments :

Post a comment