Wednesday, 20 June 2018

[Review] Ocean 8 (2018)

(movieweb.com)
Tenang aja, film ini tidak ada hubungannya dengan film Ocean-Ocean lain sehingga bisa ditonton sendiri tanpa perlu ngikutin Ocean lain. Hanya Debbie Ocean (Sandra Bullock), tokoh utama film ini merupakan adiknya Danny Ocean yang muncul di Ocean 11, 12, dan 13 kemudian nama Danny disinggung beberapa kali dalam film ini.

Seperti kata Debbie, "Lelaki itu mencurigakan, perempuan diabaikan" maka dimulailah ide membentuk kelompok berisi wanita semua yang akan bekerja sama mencuri sebuah perhiasan berharga dalam acara pameran perhiasan. Dengan Debbie Ocean sebagai otaknya, maka dikumpulkan perempuan hacker, ahli perhiasan, copet, dan beberapa lainnya untuk bekerja sama mencuri perhiasan tersebut.

Dari posternya saja sudah kelihatan kalau para perempuan cantik dengan nama besar dan kemampuan akting yang mantap akan muncul dalam film ini. Dari Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway, hingga Rihanna tampil dalam Ocean 8 dengan perannya masing-masing.

Karena bertema pencurian perhiasan yang dijaga ketat, maka Ocean 8 berjalan ala-ala Mission Impossible. Film langsung dimulai dengan Debbie Ocean yang keluar penjara, menipu sedikit untuk keperluan hidup sementara, mengumpulkan kru, penjelasan rencana, dan proses eksekusi pencurian. Berhubung para pemeran pentingnya cewek semua, maka film ini bertabur barang khas cewek seperti make up, baju, dan tas-tas mahal. Alur cerita berjalan dengan mulus-lus seperti jalanan baru diaspal. Tidak terlalu ada konflik berarti dalam film ini yang bikin tegang. Penonton akan dibawa mengikuti proses pencurian yang bikin deg-degan asyik.

Kalau melihat Ocean 11 yang lanjut sampai Ocean 13, bukan tidak mungkin Ocean 8 ini juga akan dibuatkan sekuelnya. Asyik kan melihat sekumpulan cewek cakep yang juga pintar merencanakan tindakan kriminal?

No comments :

Post a comment