Saturday, 16 June 2018

[Review] Incredibles 2 (2018)

(arstechnica.com)

Mungkin gara-gara film ini merupakan sekuel dari film The Incredibles yang tayang 14 tahun lalu, alhasil penontonnya selain anak-anak juga ada orang-orang berusia 25an termasuk saya (ehem!). Dulu saya nonton The Incredibles pas masih SD, bahkan punya gantungan kunci Jack Jack dari sereal hasil hujan coklat di ladang gandum itu.

Melanjutkan ending The Incredibles saat keluarga Parr bersiap mengenakan topeng untuk mengalahkan penjahat yang mengacau, ternyata justru berakhir dengan kekacauan parah dan keluarga Parr harus mengungsi lagi. Di tengah masalah itu, muncul tawaran dari DEVTECH, perusahaan telekomunikasi raksasa, yang berambisi membangkitkan kembali kejayaan para superhero.

Sebenarnya ending Incredibles 2 gampang ditebak, bisa dibilang sekuel ini merupakan ajang nostalgia yang diberikan Pixar kepada para penonton The Incredibles yang sekarang sudah dewasa atau malah sudah gandeng anak. Karakter dalam keluarga Parr juga tidak terlalu diperkenalkan lagi dengan asumsi para penonton sudah menonton The Incredibles. Kalau bawa anak kecil nonton sih mereka gak akan terlalu mempermasalahkan, yang penting menarik untuk ditonton.

Warna-warna yang digunakan dalam film ini menarik, terutama kostum khas keluarga Parr yang berwarna merah hitam. Sayangnya, saat adegan layar disabotase oleh Screenslaver cukup mengganggu bagi para penonton karena efek pusing yang ditimbulkan.

Pencuri perhatian dalam film ini? Bayi Jack Jack yang lucu dengan perubahan wujud yang banyaknya nyaris mengalahkan Kera Sakti dengan 72 perubahannya. Set dah, kalau punya bayi ini di rumah, dijamin pusing sekaligus rumah aman sentosa dari tindak kriminal. Rampok datang? Lemparkan bayi Jack Jack, selesai perkara.

Anak-anak keluarga Parr yang lain, yaitu Dash dan Violet juga mendapat jatah tampil lumayan kali ini. Dash yang rewel dan Violet yang sedang puber sukses membuat Mr. Incredible pusing mengurus anak saat Elastigirl menyelesaikan misinya.

Jadi, apakah keberadaan para pahlawan super akan dilegalkan kembali? Saksikan di Incredibles 2!

No comments :

Post a comment