Saturday, 29 October 2016

[Review] Doctor Strange (2016)


Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), dokter bedah handal yang mengalami kecelakaan sehingga jari-jarinya cedera. Tentu saja itu menjadi pukulan berat baginya karena tangannya terus-menerus tremor. Putus asa, ia mencari penyembuhan dengan mencari Kamar Taj di Nepal. Dan yang ditemukannya adalah hal di luar nalar yang diyakininya selama ini.

Dipandu oleh The Ancient One (Tilda Swinton), Strange mempelajari hal baru baginya. Di sana, ia juga mengetahui cerita tentang Kaecilius (Mads Mikkelsen), murid Ancient One yang berkhianat dan berusaha membuka dimensi kegelapan. Secara dia tokoh utamanya, tentu saja Doctor Strange akan berusaha menghalangi Kaecilius melaksanakan niatnya.

Si Dokter Yang Aneh ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya sejak awal 2016 ini. Menjadi bagian dalam bagian Marvel Cinematic Universe, kalian bisa melihat penampakan menara Avengers Tony Stark di sini. Insiden dalam Captain America : Civil War juga disinggung kalau kalian jeli memperhatikan percakapan.

Hal menarik dari film ini adalah tampilan dimensi cermin yang mengingatkan pada Inception, juga perjalanan Strange yang dilempar The Ancient One melakukan perjalanan spiritualnya. Perjalanan itu digambarkan begitu berwarna-warni menimbulkan kesan mistis yang memikat bagi penontonnya. Juga konsep pengendalian waktu yang dipakai Doctor Strange saat mengembalikan kuil Hong Kong yang hancur. Tentu saja film ini juga diselipi humor segar yang memancing tawa penonton. Ngomong-ngomong, kalian pasti banyak yang menginginkan jubah ajaibnya.

Jangan beranjak dari bangku kalian setelah selesai karena akan ada easter eggs untuk film Marvel berikutnya, Thor 3 : Ragnarok. Pak Stan Lee seperti biasa akan tampil sekilas di film ini. Apa kalian bisa menemukannya?

RATE:
8/10

No comments :

Post a comment