Sunday, 10 September 2017

[Review] It (2017)

(digitalspy)
Badut diidentikkan dengan perayaan kegembiraan meskipun ada saja orang yang takut melihat dandanan menornya. Jika kamu takut badut, bergembiralah karena kamu sudah pasti akan menghindari film ini. Namun, jika kamu tidak takut atau agak takut dengan takut, berhati-hatilah karena film ini mungkin akan membuatmu ketakutan dengan badut.

Pada suatu hari di bulan Oktober 1988, Georgie Denbrough (JacksonRobert Scott) hilang saat bermain di luar rumah. Kasus hilangnya Georgie segera disusul dengan berbagai kasus anak hilang lainnya. Setahun kemudian di musim panas 1989, Bill Denbrough (Jaeden Lieberher), abang Georgie dan gengnya mendapat teror dari badut misterius yang mendadak muncul. Sekilas mengingatkan pada Stranger Things yang tokoh utamanya adalah sekumpulan anak cupu yang tiba-tiba mengalami peristiwa misterius.

Bersetting di tahun 80an, para tokohnya tentu saja tidak menggunakan smartphone. Namun, kesan jadulnya masih agak kurang dibandingkan dengan Stranger Things. Di It 2017, kadang mungkin kamu akan lupa bahwa film berjalan di tahun 1988 karena baju para pemerannya yang tidak terlalu mencerminkan era tersebut.

Jika kamu sudah pernah menonton It versi 1986, film tersebut sukses membuat banyak orang takut dengan badut seperti halnya Jaws yang membuat orang takut berenang di laut. Karakter Pennywise yang ikonik membuat orang bergidik ngeri tiap kali melihat badut. Pennywise 2017 memiliki dandanan yang lebih menyeramkan dibanding versi sebelumnya. Begitupun juga cara bicaranya yang terkesan lebih misterius membuat perasaan penonton semakin tidak nyaman. 

Pennywise sendiri karena bukan manusia maka bisa muncul tiba-tiba dan melakukan hal-hal yang terkesan komikal. Dipadukan dengan musik ala sirkus dan pergerakannya yang mendadak, karakter badut buatan Stephen King ini meneror penonton dengan kemunculan dan ilusi yang diciptakannya. Pastikan kamu tidak membawa anak kecil menonton film ini karena melihat Pennywise dan adegan disturbing lainnya akan sukses membuat anak atau keponakanmu histeris hingga mengganggu penonton lain.


No comments :

Post a comment