Sunday, 13 August 2017

[Review] Orange Is The New Black Season 5 (2017)

(tantifilm.me)

Setelah musim keempat yang ditutup dengan kematian Poussey Washington (Samira Wiley) dan terjadinya kerusuhan di penjara, musim kelima sepanjang 13 episode ini hanya akan menyoroti kejadian selama tiga hari kerusuhan. Iya, tiga hari saja memakan 13 episode saking banyaknya hal yang terjadi.

Berbeda dengan tiga musim awal yang cenderung komedi dengan Piper Chapman (Taylor Schilling) sebagai tokoh utama, maka fokus cerita telah berubah sejak musim keempat lalu. Menyoroti isu yang lebih luas seperti rasisme dan islamphobia, bisa dibilang semua pemeran dalam OITNB adalah tokoh utamanya. Sedikit demi sedikit, penonton semakin bersimpati dengan karakter lain seperti ibu-anak Diaz, Frieda Berlin (Daele Soules), atau Gloria Mendoza (Selenis Leyva). Namun, tentu saja tidak semua penghuni penjara bisa disorot dalam serial ini. hanya karakter pentin saja yang sekiranya akan diceritakan penyebab masuk penjaranya.

Ngomong-ngomong, Desi Piscatella (Brad William Henke) yang menjadi antagonis sepanjang musim keempat akan dibeberkan kisah masa lalunya dalam musim ini. Apakah kalian akan bersimpati atau tidak kepadanya, itu tergantung dari sisi mana kalian melihatnya.

Pasangan Vauseman cukup memuaskan penonton dengan relationship mereka. Terlebih lagi dengan adanya kilas balik masa lalu mereka. Namun, pasangan Nichols - Morello juga memiliki porsi sendiri yang cukup menyentuh emosi penonton. Yes, we know how Nicky love Morello so much.

Mengakhiri kerusuhan Litchfield sebagai episode ketiga belasnya, penonton akan bertanya-tanya apa yang akan terjadidi season enam mendatang. Diberitakan bahwa musim selanjutnya akan mengambil setting di dua penjara yang berbeda. Tentu saja, masih ada banyak misteri di akhir musim kelima yang hanya akan terjadi di season enam tahun depan.

No comments :

Post a comment