Sunday, 13 August 2017

[Review] Annabelle : Creation (2017)

(youtube.com)
Menjelang Halloween, film-film horor akan mulai memasuki bioskop. Annabelle : Creation menjadi film pembuka untuk film-film horor lain yang akan segera menyusul. Sebagi prekuel dari Annabelle (2014), penonton akan mengetahui dari mana asalnya roh jahat yang bersemayam dalam boneka Annabelle.

Suami istri Mullins yang sedang berduka atas kematian anak mereka memutuskan menjadikan rumahnya sebagai panti asuhan bagi anak perempuan. Namun, salah satu anak tersebut malah membangkitkan boneka Annabelle dari segelnya. Teror pun menghantui anak-anak tersebut.

Muncul pertama kali dalam The Conjuring (2013) sekilas, Annabelle sukses menarik perhatian penonton. Diangkat dari kisah nyata, Annabelle pun dibuatkan film sendiri yang malah menuai kritikan dan kekecewaan. Untunglah, Annabelle : Creation ini berhasil menaikkan kembali pamor Annabelle. Terutama dari segi jalan cerita dan jump scare yang tidak terlalu dibuat-buat.

Talitha Bateman sebagai Janice, anak yatim piatu yang pincang karena polio cukup berhasil sebagai tokoh utamanya. Ketidakmampuannya berlari cepat dalam beberapa adegan membuat penonton gemas dan ikut panik juga. Begitupun juga dengan Lulu Wilson sebagai Linda dan Stephanie Sigman sebagai Suster Charlotte yang memiliki porsi peran cukup banyak dalam film ini. Keduanya tampil dengan meyakinkan sebagai pemeran pendukung.

Untuk yang sudah tahu kisah Annabelle asli di dunia nyata, akan ada beberapa easter eggs dalam film ini yang mengarah ke kisah Annabelle asli. Dengan ending cerita yang menyambung ke film solo Annabelle, Annabelle : Creation berhasil menambal jalan cerita yang telah dikecewakan oleh Annabelle (2014). Jangan beranjak dari kursi dulu karena bakal ada extra scene, ya!

No comments :

Post a comment