Saturday, 4 February 2017

[Review] Resident Evil : The Final Chapter (2017)


"My name is Alice..."


Yak! Udah hafal kan dengan kata-kata khas tersebut? Tentu saja kata-kata tersebut adalah trademark dari Resident Evil!

Berawal dari Racoon City dan berakhir kembali di Racoon City. Itulah yang terjadi pada Alice (Milla Jovovich) di seri terakhir franchise Resident Evil ini. Red Queen memberikan petunjuk bahwa antivirus untuk T-Virus tersimpan di The Hive, tempat di mana kiamat berasal. Untuk mencapainya, Alice harus berpacu dengan waktu.

Gimana ya, gak ada sesuatu yang menarik dalam film ini selain aksi Milla Jovovich dan meledakkan kepala zombie. Beberapa karakter lama seperti Claire Redfield (Ali Larter), Dr. Alexander Isaacs ( Iain Glenn), Albert Wesker (Shawn Roberts) muncul kembali. Dan akhirnya kita bisa mengetahui dari mana asal-usulnya T-Virus. Setelah 16 tahun!

Ngomong-ngomong, film ini memiliki plothole yang lumayan bikin gemes. Bagaimana mungkin Alice menaiki motor BMW keluaran 2016 sementara diceritakan dunia dalam Resident Evil sudah kiamat sejak 2002?? Dan darimana asalnya monster seperti naga itu? Apa dalam 16 tahun para hewan korban T-Virus berevolusi sampai sebesar itu?

Ya daripada membicarakan itu, ada yang masih ingat Ruby Rose dari OITNB Season 3? Iya, dia muncul juga di Resident Evil : The Final Chapter ini sebagai Abigail yang bertugas merancang alat-alat anti zombie. How to say, saya gak suka Stella yang diperankan Ruby Rose di OITNB tapi saya suka dengan Abigail di sini.

Jadi dengan ini seharusnya berakhirlah petualangan Alice dalam dunia penuh zombie. Namanya aja udah "The Final Chapter"! Kalau masih ada lanjutan filmnya sih saya speechless deh...

RATE:
7.3/10


"My father used to run a chop shop. I hated it. Preferred skating and meth. Who knew? Guess I was paying attention after all"

No comments :

Post a comment