Saturday, 15 October 2016

[Review] Jessica Jones Season 1 (2015)


Marvel punya banyak superhero yang belakangan terus diangkat ke TV series. Dari Daredevil, Agents of SHIELD, hingga Jessica Jones ini. Jessica Jones (Krysten Ritter) diceritakan sebagai seorang Private Investigator yang tinggal di Hell's Kitchen. Apa kekuatannya? Dia punya tenaga luar biasa sejak mengalami kecelakaan saat remaja.

Jessica Jones Season 1 berjalan dengan alur lambat maju mudur. Penonton langsung melihat keseharian Jessica sebagai PI sambil melanjutkan misinya mencari Killgrave (David Tennant), penjahat yang punya kekuatan menggerakkan orang lain sesuai keinginannya. Tentu saja itu tidak mudah, karena Killgrave bisa mengalihkan perhatian dengan mengendalikan orang tak bersalah agar membahayakan diri sendiri.

Latar belakang Jessica mencari Killgrave diceritakan secara sekilas-sekilas. Penonton mengumpulkan dan merangkai informasi sendiri dari potongan-potongan kilas balik yang muncul. Cerita pun berjalan lambat seolah hidup Jessica seharian diceritakan semuanya mungkin agak membosankan bagi beberapa penonton namun jalan ceritanya yang misterius membuat penonton penasaran apa yang akan terjadi dan menunggu kilas balik berikutnya.

Beberapa tokoh Marvel lainnya akan numpang lewat di sini. Seperti Luke Cage (Mike Colter) yang punya series sendiri, Suster Claire Temple (Rosario Dawson) dari Daredevil, dan sedikit disinggungnya Daredevil oleh Suster Claire. Direncanakan, Jessica akan bergabung bersama Luke Cage, Daredevil, dan Iron Fist menjadi The Defenders. Sementara itu, Iron Fist sendiri akan tayang seriesnya pada tahun 2017 mendatang. Jadi sebaiknya memang kamu nonton saja semua series Marvel karena ceritanya terhubung satu sama lain biar gak bingung deh.

RATE:
7.8/10

No comments :

Post a comment