Thursday, 20 October 2016

[Review] Scream Series Season 2 (2016)


Ingat kalau Scream musim pertama diakhiri dengan 6 orang survivors? Kalau kalian ingat ending S1 di mana Audrey membakar surat-surat, kali ini masalah surat tersebut akan menerornya di S2 ini. Mendadak ada teror yang muncul lagi dan terus menyiksa Audrey melalui copyan suratnya. Dan teror pembunuhan pun kembali dimulai.

Season kali ini kedatangan beberapa tokoh baru, sheriff baru Miguel Acosta (Anthony Ruivivar) dan anaknya Gustavo (Santiago Segura), Zoe (Kiana Lede) yang geek, dan Eli (Sean Grandillo) sepupunya Kieran. Dan untuk yang penasaran, ayahnya Emma yaitu Kevin Duval (Tom Everett Scott) akhirnya muncul juga di musim ini beserta penjelasan kenapa ia meninggalkan Lakewood. 

Btw, gak habis pikir deh, kok bisa Daisy alias Maggie Duval menyembunyikan banyak sekali rahasia yang akhirnya membahayakan anaknya sendiri dan orang lain? Kirain semua rahasia sudah terungkap di S1, tapi ternyata masih ada saja yang disembunyikan. Ya pantesan aja Emma marah-marah ke ibunya.

Asyiknya, cerita musim kedua ini dibuat lebih kompleks. Emma sendiri yang masih trauma dengan kejadian season pertama jadi ragu apakah si pembunuh sungguhan ada atau dia cuma berkhayal. Si pembunuh juga lebih cerdas dan mahir menjebak para protagonis kita. Sepanjang cerita, penonton terus dibuat bertanya-tanya dan ikut merangkai petunjuk yang ada (dan kemudian ikut terjebak juga). Btw, kesukaan saya adalah episode 10, siapkan diri kalian saat menontonnya.

Season ini juga menarik karena memasukkan unsur-unsur dari beberapa film thriller legendaris. Mulai dari pemilihan judul episode yang beberapa mengambil judul film thriller legendaris hingga adegan pemilihan miss-apa-gitu yang mengingatkan pada I Know What You Did Last Summer.

Sayangnya, siapa si pembunuh sebenarnya agak mengecewakan. Juga bagaimana akhirnya Emma mengetahuinya kurang memuaskan penonton. Meskipun begitu, ending dari S2 ini memberikan harapan bahwa nampaknya akan ada musim selanjutnya yang bisa kita tunggu. Lagian jarang-jarang kan ada TV series genre slasher?

RATE:
7.8/10

No comments :

Post a comment