Saturday, 17 March 2018

[Review] Love for Sale (2018)

(id.bookmyshow.com)
Sudah kelamaan jomblo dan malas nyari pasangan baru? Mungkin kamu perlu menonton film ini yang menceritakan hidup bujang lapuk bernama Richard (Gading Marten) ini. Punya kegagalan kisah cinta di masa muda membuat Richard melarikan diri ke pekerjaan dan masih sendiri di umur 41 tahun. Tinggal hanya berdua dengan kura-kura peliharaannya tanpa pernah membawa pacar membuatnya sering diledek.

Suatu hari, teman-temannya menantangnya membawa pacar ke pesta pernikahan salah satu teman nongkrongnya. Kalang kabut, Richard menemukan brosur perusahaan Love Inc yang menawarkan jasa mencari jodoh atau teman kencan. Arini (Della Dartyan) dipilih sebagai teman kencannya selama 45 hari. Dari hanya menjadi teman kondangan, lama-lama Richard mulai baper dalam kontraknya bersama Arini.

Kata orang, perawan tua itu galak. Ternyata bukan hanya perawan tua, bujang lapuk juga galak. Mungkin gara-gara kekurangan kasih sayang sehingga bad mood terus? Di awal cerita, terlihat karakter Richard yang merupakan bos rese berhasil dibawakan dengan apik oleh Gading Marten. Begitu juga keslengeannya hanya memakai kaos kutang dan kancut bolong di rumah karena memang tidak ada penghuni lain. Ngg, biarpun rumahnya terlihat luar biasa rapi untuk seorang bujang yang hidup sendirian puluhan tahun, sih.

Memerankan Arini, Della Dartyan yang baru pertama kali terjun ke dunia akting juga memukau dengan chemistrynya bersama Gading. Mantan Puteri Indonesia 2013 dan host My Trip My Adventure ini. Karakter Arini yang baik hati dan perhatian nampak begitu hidup saat dibawakannya. Bahkan Richard yang dingin dan kaku sekalipun bisa luluh olehnya.

Jalan cerita Love for Sale memuat beberapa adegan dewasa yang jelas membuatnya tidak untuk ditonton oleh anak di bawah umur 21 tahun. Mungkin jika kamu jomblo menahun, kamu akan merasakan persamaan nasib dengan Richard. Pernah mengalami kegagalan, akhirnya membuatmu malas membuka diri lagi pada orang baru. Namun suatu hari muncul seseorang yang masuk dalam hidupmu dan menyadarkan kembali bahwa masih ada kebahagiaan tersisa.

Banyak yang masih bingung dengan ending dari film ini dan membuat berbagai spekulasi sendiri. Kalau kamu sudah nonton, menurutmu apa maksud dari ending Love for Sale?

No comments :

Post a comment