Thursday, 1 June 2017

[Review] Wonder Woman (2017)

(superherohype.com)

Kemunculannya di Batman V Superman mengesankan para penonton sehingga film Wonder Woman ditunggu banyak orang. Apalagi Gal Gadot gitu lho yang jadi Diana Prince, semua mata tertuju pada aktris Israel yang memang pernah ikut wajib militer ini.

Dibuka dengan potongan adegan Batman V Superman saat Diana menerma foto yang dikirimkan Bruce Wayne, ingatannya pun terbang ke masa lalu. Dibesarkan sebagai putri pejuang Amazon, Diana tidak pernah mengenal dunia luar dan excited saat bertemu Steve Trevor (Chris Pine), lelaki pertama yang dilihatnya. Berkeras ingin menyelamatkan dunia luar yang sedang mengalami Perang Dunia I, Diana mengikuti Steve ke London dan bertemu dunia manusia yang belum pernah dilihatnya.

Jika film dari MCU biasanya komedik, maka DCEU identik dengan gelap. Sutradara Petty Jenkins membuat keputusan sangat tepat dengan menyelipkan humor ke dalam Wonder Woman. Diana yang culture shock dengan kehidupan modern nampak berkelakuan dan bicara polos tanpa jadi terkesan bego beneran. Oh, tentu saja Gal Gadot tetap cantik kok biarpun polos gitu. Good job, Petty Jenkins!

Coba sebutkan film superhero mana lagi yang settingnya di Perang Dunia I? Kalau seingat saya sih hanya Wonder Woman ini saja. Chris Pine sendiri hadir dengan baik mengimbangi Gal Gadot. Kebingungan Steve dengan kepolosan Diana cukup menyegarkan dan keseimbangan antara dialog dengan adegan pukul-pukulan. Dan lagi karakter Steve juga menarik, bukan menjadi si-lemah-tak-berdaya-yang-menanti-pertolongan sang superhero namun seorang pemimbing yang baik bagi Diana di dunia yang baru dikenalnya. Seriously, Wonder Woman tak perlu dijaga tapi diarahkan biar gak berbuat yang aneh-aneh.

Film ini pas untuk ditonton bersama keluarga dengan rating 13+. Setidaknya ini bisa menjadi contoh bagi anak perempuan bahwa ada sosok wanita mandiri yang bisa melakukan apapun yang ia mau tanpa bergantung pada lelaki. Mungkin ini film superhero terbaik yang pernah saya tonton, di samping penampilan ciamik Gal Gadot, lho! Jangan lupa ke toilet sebelumnya karena film ini berdurasi 140 menit. Daripada gak konsen nontonnya?

Btw, coba jelaskan gimana cara Diana Prince menata rambut sehingga tetap rapi dan makeup cetar meski habis gebuk sana sini?? Dan apa ada yang berhasil menemukan Zack Synder sebagai cameo gak, sih??

RATE:
8.7/10

No comments :

Post a comment