Saturday, 13 May 2017

[Review] Critical Eleven (2017)

(indowarta.com)

Ada 11 menit paling menegangkan bagi pilot, yaitu 3 menit setelah take off dan 8 menit sebelum landing. Sebab kecelakaan tercatat paling banyak dalam 11 menit tersebut. Itu juga alasan saya selalu tegang tiap take off dan landing. Pilot saja tegang, apalagi saya yang penumpangnya??

Sama halnya dengan penerbangan, 3 menit pertama perkenalan dengan seseorang adalah saat paling menentukan kecocokan kita dengan orang tersebut. Kira-kira begitulah yang terjadi dengan Anya (Adinia Wirasti) dan Ale (Reza Rahardian) yang berkenalan dalam penerbangan karena tempat duduk mereka bersebelahan. Cocok dalam 3 menit pertama, keduanya menjalani hubungan lebih dekat. Lalu bagaimana dengan 8 menit selanjutnya?

Ini film drama kok, bukan action tentang penerbangan di pesawat yang terganggu. Diangkat dari novel best seller Ika Natassa, tentu saja banyak pembacanya yang menjadi penonton. Saya tidak bisa membandingkan dengan bukunya karena emang belum baca. Dulu mau pinjam punya teman kantor tapi malah orangnya keburu resign. Hiks...

Adinia Wirasti dan Reza Rahardian emang top markotop! Kayaknya semua karakter yang diperankan Reza itu berhasil sekali. Tinggal tunggu saja kapan ada yang mau menawari Reza peran sebagai antagonis. Bakal seru! Sementara itu, Adinia Wirasti mengimbangi Reza dengan baik pula. Ingat saat ia menjadi Ayu yang wifeable di Cek Toko Sebelah? Kira-kira sebaik itulah aktingnya kali ini d Critical Eleven. Ditambah lagi ada gosip-gosip yang bilang kalau keduanya terlibat cinta lokasi.

Dari segi jalan cerita, saya baper. Film menyoroti hubungan Anya dan Ale yang awalnya seperti perfect couple namun mulai tertimpa masalah hingga dua-duanya kelelahan sendiri menyimpan luka. Beberapa adegan yang mungkin akan kalian anggap sweet, sebenarnya justru bikin saya sedih. Efek baper ingat masa lalu...

Selain masalah baper pribadi, sebenarnya saya suka kok dengan film ini. Nanti saya bakal cari pinjaman bukunya atau beli untuk membandingkannya, deh.

RATE:
7.7/10

No comments :

Post a comment