Sunday, 4 September 2016

[Review] Midnight University (2016)


Udah pada pernah dengar kan cerita seram di kampus masing-masing? Bukan cuma kampus di Indonesia yang horror, di Thailand juga rupanya kampus menyimpan cerita horror. Seorang mahasiswi populer bernama Star (Rasri Belanciaga) harus mengulang mata kuliah terakhirnya. Dan mata kuliah ulang itu hanya berjalan jam 9 sampai 11.45 malam di kelas yang terkenal angker. Jadi, berhasilkah Star lulus mata kuliah tersebut?

Di kelas, Star sekelas dengan Khun yang pendiam, Ouan Pie fans berat Star yang terobsesi meniru gaya rambutnya, gaya bajunya, sampai jangan-jangan sengaja ikutan nilainya jelek biar bisa sekelas dengan Star? Ada Otaku (Toni Rakkaen) yang maniak kamera dan bertingkah freak. Justru saya malah seram melihat dia deh ketimbang hantunya :|

Midnight University mengembalikan kepercayaan saya terhadap horror Thailand setelah belakangan ini kecewa. Biarpun bukan full horror tapi horror comedy, tapi Midnight University menghadirkan beberapa scene yang cukup membuat penonton terkejut kemudian malah tertawa. Dan jalinan ceritanya juga membuat penonton semakin penasaran, apakah Star cs sanggup menyelesaikan mata kuliah terakhir mereka?

Pemeran pendukung yang paling mencolok di film ini adalah trio MMK alias Moo, Meuk, Koong, mahasiswa angkatan jebot yang telat lulus karena keasyikan party dan mata kuliah ini adalah syarat terakhir mereka. Rata-rata film horror comedy suka menyajikan orang gendut yang sering diganggu hantu. Nah, merekalah orang gendutnya :D

Sutradara Kritasada Kaniwichapon dan Kanin Koonsumitawong dengan berani membawa para aktris dan aktor yang rupanya tidak terlalu dikenal di negara mereka sendiri ke dalam film ini. Dan akting mereka terbukti tidak kalah dengan aktris dan aktor yang sudah terkenal. Kelihatannya saat ini, nama mereka pasti sedang melejit di Thailand.

RATE :
7.8/10

No comments :

Post a comment