Saturday, 13 August 2016

[Review] Lights Out (2016)


Tadinya saya kira bakal gagal nonton film ini. Karena suatu hal, saya hampir gagal nonton gratis. Syukurlah saya beruntung dapat tiket sisa. Jadi salah satu hal yang membuat film ini ditunggu adalah karena nama James Wan sebagai produsernya. Memang sih bukan jadi sutradara, tapi kalau ada dia ya lumayan bikin tertarik.

Yang sudah nonton trailernya pasti tertarik dengan premis yang dihadirkan. Sosok misterius yang hanya muncul saat lampu dipadamkan dan hilang pas lampu menyala membuat penonton penasaran sebenarnya darimana asalnya sosok misterius itu.

Martin (Gabriel Bateman) merasa ketakutan tinggal dengan ibunya, Sophie (Maria Bello) yang depresi. Sophie entah kenapa suka sekali berbicara dengan lemari sehingga Martin merasa ada sesuatu di rumah tersebut. Rebecca (Teresa Palmer), kakak tiri Martin membawa Martin untuk tinggal dengannya. Di rumah Rebecca, ternyata sesuatu yang hanya muncul saat gelap itu masih mengikuti mereka.

Sebenarnya premis Lights Out sangat menarik dan memancing penonton untuk ikut histeris. Penonton dibuat sibuk meneriaki tokoh film yang tak sadar keberadaan makhluk misterius yang muncul dari belakang mereka saat lampu padam. Begitupun dengan sedikit bumbu kelucuan yang dihadirkan Bret (Alexander DiPersia), pacar Rebecca yang ikut terlibat dalam kasus ini.

Seperti film horror umumnya, para tokoh malah mendekatkan diri pada bahaya saat sengaja berjalan ke pojok ruangan gelap yang memancing kemunculan makhluk misterius. Sayangnya, asal usul tentang makhluk misterius ini kurang digali latar belakangnya. Penonton jadi kurang ngeri padanya, hanya ngeri pada ketegangan dan kejutan yang ditimbulkannya saat muncul mendadak.

Meskipun cukup mengejutkan hingga membuat para penonton sering berteriak, namun sayang sekali film ini kurang berkesan untuk saya. Setelah menonton film yang bertema jangan mematikan lampu ini, saya tetap tidur dengan mematikan lampu malamnya. Horror yang ditimbulkan belum cukup untuk membuat penonton pulang ketakutan hingga esoknya. Sejauh ini hanya Coming Soon dari Thailand dan Badoet yang sanggup membuat saya tidur dengan lampu menyala semalaman.

RATE:
7/10

No comments :

Post a comment