Friday, 20 November 2015

[Review] Holycow! Steakhouse by Chef Afit, Sushi Tei, Zenbu

Berhubung gw orangnya suka gratisan, maka sejak berbulan bulan lalu gw udah rusuh mencari di mana saja tempat makan yang memberikan promo bagi yang berulang tahun. Namanya promo ya harus dimanfaatkan, kan? :p

Jadi tempat yang terpilih untuk gw rampok di hari ultah adalah Holycow! Steakhouse by Chef Afit dan Sushi Tei. Iya, gw juga sekalian ke Zenbu, tapi gak ada promo untuk ulang tahun di sana.

Untuk Holycow!, dari dulu memang sudah terkenal promo free steak bagi yang ulang tahun. Syaratnya juga gampang, cukup bawa kartu tanda pengenal tepat di hari ulang tahun lalu tunjukkan pada karyawan sana lalu mereka akan memberikan formulir nama, no hp, alamat email untuk diisi.
Kemudian kita harus memakai semacam mahkota-mahkotaan di kepala. 

Tidak, gw gak bakal ngeshare foto aib mengenakan mahkota itu :p

(Sumber : steakholycow.com)

Yang gw kunjungi adalah Camp Holycow yang di Jl, Panjang, Kebon Jeruk. Gw udah berkali-kali makan di sana karena paling dekat dengan Binus dan emang terasa pas di lidah gw, jadi sudah dari dulu gw sengaja menunggu-nunggu hari ultah untuk bisa makan gratisan di sana.

Dulu, seingat gw bebas untuk memilih wagyu sebagai free steak, tapi tidak termasuk steak daging sapi Kobe yang mahal itu. Sekarang, begitu gw ke sana, ternyata ketentuannya sudah berubah. Yang gratis untuk promo ultah adalah Prime sirloin (daging sapi lokal) dan Hokubee sirloin (daging sapi Australia yang dikasih special treatment). 

Sebenarnya gw gak terlalu suka sirloin secara gw eneg kalau makan lemak hewan apapun. Tapi namanya gratisan, ya sudah terima saja deh. Prime sirloin sekitar 95k dan Hokubee Sirloin seharga 115k. Tentu saja gw mesan Hokubee Sirloin yang lebih mahal donk #AjiMumpung.

Untuk minumannya, gw pesan lemon tea dingin dengan free refill 2x seharga 18k. Harap diingat bahwa yang free hanya steak saja, minuman tetap bayar ya.

Berhubung gw udah laper, jadi gw langsung santap begitu saja begitu datang dan lupa difoto *swt*

Yeah, total yang gw habiskan hanya bayar minuman saja, setelah tambah tax dan service maka totalnya hanya 20k. Ya bayangkan aja, makan steak dan minum hanya dengan harga segitu. It's really worth it!

Selain gw, banyak juga yang makai mahkota-mahkotaan itu. Hmm, ternyata banyak juga yang ultah taggal 6 November toh. Malah gw liat ada sepasang cewe cowo yang sama-sama berdua pakai mahkota. Entah apakah mereka sepasang pacar yang tanggal ultahnya sama atau sepasang kembar? Hanya mereka yang tahu :p


Setelah Holycow!, yang gw kunjungi lusanya adalah Sushi Tei Central Park. Kalau promo Holycow! hanya berlaku pada hari H ultah, maka promo Sushi Tei berlaku untuk H-7 dan H+7 ultah. Yah, mungkin tahun depan gw bakal berkeliling ke outlet-outlet Sushi Tei seJakarta untuk mengambil jatah sushi gratisan :p

Di Sushi Tei ini, paket Sushi untuk promo ultah sudah ditentukan jadi tinggal bilang dan tunjukkan tanda pengenal untuk didata, gak bisa milih-milih. Berhubung di sini free ocha, maka setidaknya pesanlah sushi yang bayar.

Kesukaan gw adalah duduk di sushi bar yang ada rel berjalan membawa piring-piring sushi di atasnya dan kita tinggal nyomot ambil itu. Nanti pembayarannya berdasarkan piring yang kita ambil. Setahu gw, yang paling mahal di Sushi Tei adalah piring merah dengan corak bunga emas, kemudian piring hitam, setelah itu gw gak tau lagi urutannya.

Duduk di sushi bar gini selalu bikin gw teringat episode Detective Conan tentang pembunuhan di warung sushi, di mana pelakunya untuk memanfaatkan rel berjalan itu untuk meracuni korban #OtakKriminal.

Dan namanya hari Minggu, orderan paket promo ultahnya lama bener dianterinnya. Mentang-mentang gratisan nih, padahal Salmon Crunchy yang bayar udah dianterin duluan #MisuhMisuh #PadahalEmangLagiRame.

(Dok. Pribadi)

Jadi, paket sushi untuk ulang tahunnya memang cuma beberapa potong saja dengan bonus potongan salmon, dulu katanya yang disajikan adalah sushi salmon semua. Itu ada lilinnya segala, gw ditawarin lilinnya apa mau sekalian dinyalain. Gw jawab gak usah deh, udah kelamaan nunggu soalnya. Langsung santap aja.

Yeah, kalau urat malu udah putus, silahkan datang aja setiap hari dari H-7 hingga H+7 ultah kalian untuk mengambil jatah sushi gratisan ini. Asal perginya ke outlet Sushi Tei yang berbeda-beda ya :p


3) Zenbu
Nggak, kalau di sini gak ada promo ulang tahunnya. Gw makan di sini untuk makan malam setelah Sushi Tei untuk makan siang.

Karena Zenbu ini restoran Jepang, maka di dindingnya ada gambar-gambar yang bernuansa Jepang, ada gambar Gundam segala. Yang gw pesan Beef Mozaru alias Beef Baked Rice allias Nasi Bakar Sapi. Iya, gw juga baru tahu kok kalau mozaru itu nama lain nasi bakar.



(Dok. Pribadi)

Bagian atasnya dilapisi lapisan keju yang tebal. Pertama makan emang enak ada kejunya, tapi lama-kelamaan mulai bikin eneg karena gw gak terlalu doyan keju dan akhirnya lapisannya gw buka dan hanya makan nasinya saja. Recommended untuk yang suka keju, karena ada pilihan extra cheese dengan nambah 10k. 

Dan berhubung itu hari Minggu yang ramai, jadi pelayanannya agak sedikit lama. Ya masih dalam tahap wajar sih lamanya. Mozaru yang gw pesan pakai Dynamite Sauce yang katanya agak pedas, tapi sedikitpun gak berasa pedas di lidah gw. Yeah, mungkin level pedasnya kerendahan bagi gw #Sombong.

Untuk minumnya, Jasmine Tea Teapot satu teko untuk bertiga. Lucunya adalah satu teapot itu jatah cangkirnya hanya dua. Jadi terpaksa ada yang secangkir berdua deh. Pengaturan yang aneh...

Total yang dihabiskan di Zenbu adalah 175k. Iya, rada mahal untuk kantong mahasiswa sih. Tapi untuk sekali-sekali di awal bulan masih boleh deh :p

No comments :

Post a Comment